Ceritaku : Menabung Di Bank

Minggu, 09 Maret 2014

Ceritaku : Menabung Di Bank





Aku punya cerita di bulan maret ini. Cerita yang menurutku adalah catatan-catatan yang ada di perjalanan hidupku.

Ceritanya adalah cerita saat pertama kali menabung di bank,punya rekening sendiri,punya kartu ATM sendiri . Tepatnya 1 maret yang lalu di tahun 2013 aku pertama kali menabung uang di bank.

Keinginan menabung di bank sudah jauh-jauh hari sebelum tanggal itu namun karena ada beberapa hal yang menghambat sehingga baru kesampaian pada hari itu. Pada saat pertama nabung di bank dan buka rekening rasa sedikit canggung menyelimuti karena baru pertama kali juga masuk ke bank.

Ada sedikit kejadian unik yang terjadi pada saat mau buka rekening tepatnya pas di bank BNI yaitu karena lupa bawa kartu keluarga serta no Hp bapak di telpon tidak diangkat-angkat maka aku di tolak membuka rekening dan disuruh kembali lagi esok harinya oleh costumer servicenya. Di hari itu perasaan dogkol muncul karena udah capek-capek ngantri eh malah di tolak ahahaha…

Ke esokkan harinya aku membawa semua persyaratan agar tidak ditolak lagi seperti KTP, Kartu keluarga,Dan uang minimum membuka rekening walau hari itu aku membawa uang lebih untuk ditabung juga. Namun hari itu aku bukan kembali lagi ke Bank BNI tapi aku memilih bank Mandiri yang tidak jauh dari bank BNI Tersebut.

Perasaan sedikit canggung masih menyelimuti melihat banyaknya orang di bank tersebut. Dengan diberi nomor antrian oleh satpam,dengan tenang aku mengantri di antrian costumer servicenya.

Giliran akupun tiba dengan disambut manisnya senyuman pelayan banknya hehehe, tapi yang kurang menyenangkan adalah sapaan pelayan bank yang menyebut kata “Pak” nya yang terkesan tuanya aku ahahaha kan lebih enaknya di panggil mas aja ya mungkin.

Saat Transaksi itu ternyata tinggal aku sendiri customer karena aku lihat pun waktu sudah menunjukkan pukul 3 soe dimana batas waktu bank rata-rata buka. Urusan buka rekening pada hari itu lancer Dan baik.
Alasan aku ingin membuka rekening baru adalah biar kelihatan dewasa saja hahaha bukan itu deng tapi biar mengajarkan aku menabung uang karena kalau ada uang sedikit saja di dompet udah lah gatel ini tangan untuk menghabiskannya nya sedangkan kalau uang tersimpan di bank kan kalau mau ngambil uang ke ATM selalu diselimuti rasa malas keluar dll .

Setiap bulan insya allah ada yang ku sisihkan uang ku walau sedikit. Ada kebiasaan lucu menurut ku tiap menabung di bank yaitu misalnya aku mau simpan uang hanya 100 ribu-150 ribu itu kalau Cuma segitu malukan ya?? Dan untuk mengatasinya aku pakai dulu uang pokoknya sebagai perantara uang 100 ribu-150 ribu itu masuk ke rekeningnya . hehehe misalnya aku mau simpan 100 ribu maka aku pakai dulu uang sekitar 500 ribu jadi setiap ke bank aku selalu menyetor 600 ribu-650 ribu. Setelah keluar dari bank aku langsung ke ATM Untuk mengambil  500 ribu tersebut jadi yang 100 – 150 ribunya tersimpan   ahahaha…

Demikianlah cerita ku yang ingin aku ceritakan. Mungkin tidak penting buat kalian namun aku hanya ingin berbagi cerita dan bagi ku pastinya sangat penting  . terima kasih telah membaca cerita ku ini  .

3 komentar :