Beda Tipis Blogger Dengan Pengusaha

Sabtu, 05 Oktober 2013

Beda Tipis Blogger Dengan Pengusaha




Blogger Dengan Pengusaha Itu sebenarnya beda tipis , Tidak Percaya??? Di postingan ini aku mau coba kasih pendapat aku tentang beda tipis nys blogger dengan pengusaha.

1. Tulisan-Produk
Hal Yang Mendasar dan menjadi suatu senjata para blogger adalah tulisan atau konten yang ada di blog nya,dimana Tulisan Atau Konten Itu menjadi suatu dasar nilai jual blog tersebut dan nilai jual sang blogger nya. Sedangkan Pengusaha hal yang mendasar yang menjadi senjata utama nya adalah Produk dimana Produk Yang Di tawarkan pengusaha ini harus berkualitas agar dapat bersaing dengan produk sesama atau produk lainnya. Usaha yang baik juga adalah usaha yang semestinya memiliki produk yang bisa diandalkan. Sama kan?? 

2. Design Template-Tampilan
 Selain Tulisan Yang menjadi hal dasar seorang blogger untuk menjadi blogger sukses adalah Tampilan Blog atau website yang harus menarik pengunjung blog dimana sebelum membaca , tentu pengunjung juga akan melihat tampilan design template blog atau website nya. Sama Hal nya Dengan seorang pengusaha harus mempunyai kemampuan design produk yang bagus untuk mendukung dan memberi nilai jual yang lebih untuk produk yang akan di pasarkan.

3.Pemasaran
 Tentu Setelah Tulisan atau konten bagus dengan di dukung tampilan template yang baik, sangat belum lengkap rasanya jika seorang blogger tersebut tidak memiliki strategy pemasaran yaitu memasarkan hasil karya nya pada orang lain. Sama Hal nya dengan seorang pengusaha yang harus mempunyai strategy jitu pemasaran produk-produknya kepada khalayak umum.

4.Modal
Menjadi Seorang Pengusaha Selain Mempunyai Ilmu tentang dunia usaha dan bisnis tentu ada satu hal yang mendasar yang harus dimiliki yaitu modal Berupa Uang. Untuk menjadi pengusaha harus mempunyai modal uang yang bisa berupa uang sendiri atau pinjaman dari koperasi dan bank. Sama Hal nya dengan seorang Blogger harus mempunyai modal uang untuk mengakses internet selain harus mempunyai ilmu tentang Blog/website.

5.Kerja Keras
Setelah melakukan dan mempunyai ke 4 hal diatas tentu tidak lengkap kalau tidak dibarengin dengan kerja keras. Pengusaha Hebat tentu ia bekerja keras dalam memasarkan bisnis nya begitu juga seorang blogger bekerja keras dalam menghasil konten terbaik,template yang menarik dan “memasarkan” hasil konten terbaik nya tersebut.

Itulah mungkin 5 hal kesamaan blogger dengan pengusaha, Untuk menjadi suatu blogger sukses dan pengusaha sukses tentu harus melewatkan beberapa proses . Yang Terpenting Tetap kan Tujuan Awal nya , Tujuan Awal Ngeblog Untuk Apa, Tujuan Menulis Untuk Apa Dan Konsisten Dalam Menulis Itu sangat perlu tidak seperti aku yang tak konsisten menulis J

3 komentar :

  1. Balasan
    1. ahahahaahaha y itu bisa jadi , dan pendapatan nya pengusaha lebih jelas nampak, kalau blogger y nabung uang receh :)

      Hapus
  2. karena aku sudah menjadi blogger, berarti aku sudah siap menjadi pengusaha... :D

    BalasHapus