Sikap Yang Harus Di Miliki Seorang Blogger

Senin, 02 Desember 2013

Sikap Yang Harus Di Miliki Seorang Blogger





Kembali lagi di postingan ini aku mau sharing-sharing apa yang aku baca di buku tentang menjadi blogger professional dengan bahasa aku sendiri tentu nya.

Kali ini aku akan sharing tentang sikap yang harus dimiliki seorang blogger untuk menjadi blogger sukses, siapa sih yang gak mau jadi blogger sukses y kan?? Yuk sama-sama kita baca postingan ini dan mari kita jalani sikap tersebut.

Lupakan sejenak tips-tips menghasilkan uang lewat blog yang ada di google atau lainnya,lupakan juga angan-angan untuk menjadi blogger sukses dan terkenal dengan penghasilan besar tiap bulannya .

Sebelum menuju kesana (kesuksesan) , banyak anak tangga yang harus kita naiki terlebih dahulu. Mari sama-sama kita renungkan beberapa pertanyaan ini : “mengapa ada blogger sukses? , mengapa ada blogger biasa-biasa saja? Mengapa pula ada blogger yang gagal? Dan apa yang membedakan antara blogger sukses dengan blogger biasa-biasa saja dan gagal???.

Tentu menjadi seorang blogger yang sukses sangat tidak mudah , namun jika anda benar-benar memahami dan terus belajar maka kesuksesan dapat diraih. Percaya atau tidak bahwa ada sikap mental yang dimiliki seorang blogger sukses. Mereka para blogger sukses seperti Darren Rowse, yaro starak, jeremy “shoemoney” schoemaker, dan john chow pasti memiliki sikap mental yang bagus untuk menjadi blogger sukses dan mereka mempunyai mindset sukses yang mereka miliki.

“menjadi blogger sukses bukan terjadi karena kebetulan apalagi keajaiban”. Kesuksesan dapat diraih dengan sikap mental positif yang dimiliki.

Berikut ada beberapa sikap mental yang harus dimiliki seorang blogger yang dikutip di buku “PRO BLOGGER” dengan diedit kembali.

1.berani bermimpi besar
Tentu semua orang pernah bermimpi bukan??? Beranilah untuk bermimpi besar. Segala sesuatu nya dimulai dengan impian yang diimpikan.dengan impian besar yang diinginkan pasti akan menggerakkan seseorang untuk mencapai impian tersebut bukan ??? jadi jangan pernah takut membayangkan bahwa 10 tahun lagi atau bahkan 5 tahun kedepan dari sekarang ini antara kita adalah blogger-blogger sukses indonesia. 

  Jangan pernah memiliki sikap seperti menyebut dirinya “blogger newbie” dan takut bermimpi menjadi seorang “blogger master”. Sikap buruk seperti itu tentu nya mempengaruhi cara kita berpikir dan bertindak.
Tips yang diberikan untuk yang pertama ini adalah :  mari tulislah daftar 5-10 impian sukses anda bersama blog anda. Tulis Juga target apa yang mau dicapai blog anda untuk 1 bulan misalnya atau untuk 1 tahun dikertas dan kemudian lakukanlah .



2. Cintailah Aktivitas Blogging

Tentu dengan mencintai suatu aktivitas maka kita akan selalu bersemangat untuk melakukan aktivitas tersebut . sama seperti ngeblog , kita harus mencintai semua hal tentang ngeblog. Tanpai mencintai , apa yang anda lakukan di dunia blog ini hanya akan bertahan dalam hitungan hari,minggu atau bulan.

Cintailah yang menggerakkan kita untuk melakukan hal-hal yang menurut orang lain boleh jadi tak masuk akal seperti  “ menulis tanpa di bayar, mambagi ilmu dan tips berharga secara gratis, membalas komentar dan menjawab pertanyaan para pembaca blog anda tanpa pamrih dll” .

Mencintai aktivitas blog bisa di aplikasikan dengan benar-benar menulis di blog sesuai dengan apa yang anda sukai bukan ikut-ikutan orang lain dan yang anda tidak sukai.

3. Tentukan Tujuan Yang Jelas

Sesuatu yang kita kerjakan tentunya harus memiliki tujuan yang jelas . begitu juga dalam melakukan aktivitas blogging.
Apa tujuan anda menekuni aktivitas blogging? Apakah uang? Atau inginkan ketenaran/jadi penulis hebat? Atau juga hanya sebuah hobi dan jangan-jangan hanya ikut-ikutan???
Apapun tujuan anda , tulislah tujuan anda itu di selembar kertas. Tentukan target utama yang ingin dicapai bersama blognya dan juga kapan waktu untuk mencapainya. Dengan menuliskan tujuan anda disertai dengan usaha maka akan lebih mudah bagi anda untuk mencapainya.

4. Teruslah Belajar
Setiap hari selalu ada hal baru,ide baru, trend baru dan penemuan baru tentunya. Jadi jika terlalu cepat berpuas diri atau malas mempelajari sesuatu yang baru, jangan terkejut jika ketinggalan di belakang. Jangan lah pernah berhenti belajar, walau anda sudah meraih kesuksesan.

5. Bergaul Dengan Teman Yang Tepat
Tidak salah berteman dengan siapapun , karena banyak teman banyak manfaat nya.Namun jika ingin mewujudkan impian di dunia blogging ini ini tak salah tentunya menemukan dan berteman dengan yang mencintai dunia blogging bahkan berteman dengan teman yang sudah berpengalaman tentu lebih baik.
Gabung lah ke forum-forum baik online maupun offline yang berkaitan dengan blog , ada seperti warung blogger,jamban blogger, dan kancut keblenger dll.

Demikianlah sikap mental yang harus dimiliki untuk menjadi seorang blogger yang sukses .

Salam blogger.

5 komentar :

  1. setuju banget nih bro, ini baru blogger yang baik :D

    BalasHapus
  2. cintailah blogging itu yang perlu ditemukan alasannya.. jika sudah ketemu, maka nge-blog pun in syaaAlloh akan sangant enjoy semoga aq menemukannya...

    BalasHapus
  3. Satu lagi tambahan, jangan jadi blogger yang hangat hangat taik ayam. If you know what i mean.

    BalasHapus
  4. Ngomong2 JambanBlogger nih ya, kmrn aku gabisa dan gajadi ikut, maaf. Lagian kayaknya masih terlalu muda bgt ya. Liat foto2 hasil kopdarnya jadi minder. Hahaha

    BalasHapus