Tak Semua Tayangan Bisa Dicerna

Sabtu, 04 Januari 2014

Tak Semua Tayangan Bisa Dicerna






Banyak Acara,program,sinetron yang tayang di televisi nasional. Acara yang ditayangkan itu tentu ada yang bermanfaat ada pula yang tidak bermanfaat tergantung kitanya sebagai penonton untuk mencernanya.

Tahun belakangan ini sih menurut padanganku kalau salah satu acara sukses mendapat rating tinggi pasti bakal ada acara yang sejenis yang dibuat di saluran televisi lainnya. Menurutku sih kebanyakan acara di televisi ini hanya mengejar rating tinggi tanpa menonjolkan kualitas dan manfaat nya akan tetapi tak sedikit juga yang bermanfaat.

Di postingan ini aku mau menilai suatu sinetron yang ada si 2 stasiun televsi nasional. aku sih bukan mengkritik namun disini aku menaympaikan pandanganku terhadap tayangan tersebut.

Tayangan itu adalah film-film legenda yang tentu semua kita tahu dimana sering tayang film legenda tersebut. menurutku film legenda yang ditayangkan tersebut tidak semua orang bisa mencernanya. kuda terbang,naga terbang, tongkat sihir dsb bagi orang dewasa tentu sudah tahu bawa itu adalah bagian visual yang dibuat namun bagi anak-anak tentunya susah untuk mencerna nya itu walau di sisi lainnya film legenda bisa memberi pelajaran sejarahnya.

Ada baiknya sih film tersebut dibuat saja kartun bukan langsung diperankan oleh manusia nya , jadi jika di kartuni maka anak-anak pun bisa mencerna mereka pasti berpandangan bahwa itu hanya kartun dan tentu animasi dan visual yg disajikan akan masuk akal.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Kolonialisasi Media Televisi! Yuk ikut mengkritisi program televisi~”  : http://kimva4ever.blogspot.com/2013/12/giveaway-kolonialisasi-media-televisi.html


2 komentar :

  1. setuju! lebih baik dibuat animasi sekalian :D
    by the way, makasih udah ikutan giveaway ini yaa~ ^^

    BalasHapus
  2. tapi ada juga lho animasi yang mempengaruhi tingkah laku anak.
    saya pernah mendengar karena adegan di sebuah animasi jepang "ninjaan" gitu, seorang anak mengikuti adegan tersebut, katanya sih lompat dari atap gitu -_-
    skalipun animasi, apalagi yang ada adegan kekerasannya, tetep harus didampingi orang tua :)

    BalasHapus