Photografi , Hobi Baru Ku Di Tahun 2013

Senin, 30 Desember 2013

Photografi , Hobi Baru Ku Di Tahun 2013


sekali kali narsis gpp dong :p









Tahun 2013 ini banyak hobi-hobi atau hal-hal yang baru aku lakukan. tentu hal-hal atau hobi baru yang ku lakukan pastinya bersifat positif dong :D .

Hobi dan hal baru yang aku lakukan ini banyak sekali tentunya namun aku mau ceritakan hobi baru ku yaitu hobi foto-foto atau berminat masuk ke dunia photografi.

Kuliah di jurusan komunikasi dengan ingin jadi wartawan foto dan menulis membuatku ingin belajar foto sehingga dapat menunjang ku dikala sudah di dunia kerja.

Emang foto dan tulisan itu tak bisa di pisahkan. suatu artikel tanpa disertai sebuah foto atau gambar di dalam nya itu rasa nya kurang "nikmat" begitu pula sebuah foto yang tak ada penjelasan dari foto tersebut.

Kembali ke cerita , aku berkeinginan mempunyai kamera sejak akhir tahun 2012 namun karena harus mengumpulkan duit dahulu maka baru bisa terbeli kamera pada awal tahun 2013 itu pun ditambah uang dari orang tua ahahaha kamera ku kamera harga murah dengan kualitas yang setara dengan harga nya. Nikon D3000 menjadi kamera pilihan ku..

Tentu setelah mempunyai kamera itu jadi semangat untuk belajar foto. keinginan membeli kamera tersebut bukanlah karena ikutan tren yang menggunakan kamera untuk menunjang penampilan atau lifestyle saja.

Cerita nya kamera yang pada sabtu di beli itu ku pakai untuk pertama kalinya pada ke esokkan harinya bertepatan dengan rencana aku dan teman-teman mau ke kebun binatang yang terdapat di kotaku,

Di kebun binatang ini lah awalan dari bekerja nya itu kamera , setelah di gunakan pada saat ke kebun binatang tersebut kamera ku pun lebih banyak digunakan untuk memotret aksi suporter PSMS MEDAN FANS CLUB saat mendukung PSMS yang kebetulan tahun ini dipercaya jadi dokumentasi di suporter PSMS MEDAN tersebut.

salah satu hasil foto aku saat ujicoba PSMS MEDAN

salah satu momen hasil foto aku saat saktiawan sinaga selebrasi golnya.
salah satu hasil foto yang aku kusukai.




Dalam menggunakan kamera ini aku lebih banyak belajar dari buku petunjuk ,belajar otodidak dari internet dan acara televisi yang ada di salah satu stasiun televisi nasional serta masih belum masuk ke komunitas photografer.Saat memotret suporter PSMS MEDAN FANS CLUB ini lah sebagai wadah dari hasil belajar otodidak yang ku lakukan selama ini.

Selain aksi suporter PSMS MEDAN FANS CLUB yang ku foto, ada beberapa yang ku foto seperti foto kucing ,burung  dan oiya aku juga pernah bereksperimen dengan mengajak teman cewek untuk dijadikan model yang foto nya dilakukan di pantai.

Hobi photografer ini memang sangat menantang buat aku. kemungkinan besar di tahun 2014 aku akan coba fokus di dunia photografi ini dengan langkah yaitu bergabung dengan salah satu komunitas photografer di kotaku.

Aku percaya akan kalimat "Hobi Bisa Jadi Profesi" kalau disalurkan dengan baik hobi tersebut.

Di 2014 ini sudah merencanakan beberapa eksperimen lagi yang ada di pikiran serta tetap memotret aksi suporter PSMS yang sebentar lagi liga indonesia kembali bergulir.

Terima kasih telah membaca artikel ini, artikel ini hanya berisi salah satu cerita aku di tahun 2013 ini . Semoga dapat dimengerti ya :)


foto lainnya :

kucing saja berdua masak kamu sendirian :p

3 keponakan 

stadion teladan berasap :)

ini suporter ya bukan geng motor :)
andik vermansyah saat timnas indonesia Ujicoba di stadion bahroedin siregar lubukpakam


1 komentar :

  1. yg penting mah jangan selfie pake kamera sendiri di cermin bro hahaha

    BalasHapus