“Adventure stel gila”

Senin, 08 Juli 2013

“Adventure stel gila”







Adventure ini bisa di bilang rencana yang sudah berjamur, karena rencana adventure ini sudah berulang kali di rencanakan tapi selalu hanya sebatas rencana. Rencana adventure ini sendiri sudah sebenarnya pertama kali direncakan sehabis hari raya idul fitri tahun lalu tapi iya gitu lah hanya sekadar rencana.

Adventure ini baru kesampaian pada tahun ini itu pun karena ada tanggal merah nya barengan dengan tanggal merah hari minggu tepat nya tanggal 25 juni 2013. Adventure ini tujuan nya sibolangit tepat nya menjelajahi hutan-hutan untuk menikmati air terjun 2 warna yang sudah mulai banyak yang menjamah nya.
25 juni 2013 iitu tepat nya sabtu pagi kumpul di mabes PFC BILAL awalnya sih janjian nya jam 07:00 wib tapi ya nama nya budaya telat sudah menjalar jadi nya jam 08:00 wib kumpul dan berangkatnya sekitar pukul 09:00 wib. Oya PFC BILAL itu adalah Kelompok Suporter Klub SepakBola Kota Medan yaitu PSMS MEDAN yang bernaung di bawah PSMS MEDAN FANS CLUB.

Sebelum berangkat jam 09:00 wib itu semua wajah yang ikut sudah tak meyakinkan alias antara mau dan gak mau dan jadi lah adventure ini bertema “adventure stel gila” dimana adventure ini tanpa persiapan apapun dan bekal apapun .

Di perjalanan semua wajah yang ikut terliat serius , tapi aku yakin wajah serius itu karena masih ngantuk kenak angin jalanan jadi ngantuk nya di tahan dan belum ada yang sarapan :D . seperempat dari perjalanan ke sibolangit ada sedikit kendala yaitu kereta yang ku naiki sama kawan ini bocor . disitu muka makin serius karena liat jam sudah makin terus berputar.

Sambil ban bocor nya ditempel disitu kami kumpul-kumpul duit buat beli nasi makan siang yang ada di sekitar tukang tempel ban . ban sudah siap di tempel perjalanan dilanjutkan. Dan sesampai di pancur bantur sampai seterus nya sampai sekitar sembahe macet disitu rombongan mulai pecah mulai berjalan sendiri-sendiri.

Di hill park semua rombongan jumpa dan berjalan sedikit lagi ke sibolangit, sesampai sibolangit pasukan PFC BILAL langsung cari “lapak” buat makan siang sebelum menjelajah hutan di bukit.setelah makan kemudian menuju ke pos pemandu atau ranger tapi lagi-lagi karena persiapan nya kurang dan orang nya tak cukup banyak kami terhadang biaya masuk. Tapi kendala itu terpecah kan setelah dipaketi satu ranger dengan sekita 5 kelompok lainnnya.



Dengan menggunakan celana Bola ditambah baju kebesaran “TIFOSI KINANTAN” dan tas yang besar ditambah hujan kayak nya mau turun kami pelan-pelan memasuki hutan.  Awal perjalanan rombongan PFC BILAL masih terliat tersenyum dan bercanda meski hujan mulai turun akan tetapi sesampai di tengah perjalanan atau telah berjalan 2 jam lebih terliat wajah yang tegang  ditambah tak ada bekal makanan ringan serta minum dan yang tak sabar ingin segera mandi di air terjun 2 warna.




Sampai juga di air terjun 2 warna setelah perjalanan 2 jam lebih hampir 3 jam , padahal  target awal 1 jam :D
Sungguh indahnya ciptaan tuhan akan keindahan alam yang ia berikan , air terjun nya dengan gagah menghantam dari atas . sebelum nyemplung kami makan dulu sejenak nasi makan siang sisa yang kami punya. Setelah itu nyemplung tapi hanya 2 orang yang bisa menaklukan dingin nya air tejun dua warna . seperti anak-anak gaul lainnya kami juga menyempatkan mengabadikan beberapa foto .




Di air terjun ini Cuma 30 menit , waktu yang sangat sedikit menikmati keindahan alam ciptaan allah swt mengingat juga perjuangan pas pergi nya :D . pulang nya ini justru lebih ekstrim dimana ranger nya mau cepat saja tak diliat nya yang dibelakang masih banyak sehingga kami yang berenam ditambah abang-abang yang ikut rombongan 4 orang jadi berjalan sendiri dan kami ditengah , di belakang masih banyak lagi romobongan yang tertinggal. Yang didepan ada kelompok lain bersama ranger nya.. makin sore makin gelap dan makin seram suara-suara burung mulai berkicau seram ditambah hujan dan becek.

Sampai juga dengan manis di pos ranger .. istirahat sebentar sambil ganti baju yang seadanya rombongan PFC BILAL dengan muka senang ditambah capek banget dengan gagah nya balik ke kota Medan.

0 komentar :

Posting Komentar