Sumut Krisis Listrik, Kekurangan Dayakah?

Selasa, 08 Oktober 2013

Sumut Krisis Listrik, Kekurangan Dayakah?





Beberapa bulan belakangan ini masyarakat sumut khususnya masyarakat medan dibuat resah oleh PLN. Iya pemadaman Bergilir yang dilakukan PLN bikin resah masyarakat dan bahwa sudah mencapai titik jenuh.

Banyak Dampak Negatif dari pemadaman ini diantaranya meninggi nya angka kebakaran di kota medan seminggu bisa ada 3 kasus kebakaran di kota medan.

PLN Sumut  Berdalih soal pemadaman listrik karena konsumsi listrik masyarakat sumut melebih batas maksimal beban puncak disertai dengan mesin-mesin yang rusak katanya.
Kalau Menurut Pendapatku soal kekurangan daya yang melebihi beban daya maksimal diakui memang konsumsi masyarakat sumut sangat besar apalagi dengan semakin banyak nya pembangunan-pembangunan yang terjadi si sumatera utara atau lebih detail nya adalah bangunan-bangunan Ruko  yang sangat menjamur di kota medan yang barang tentu bakal  melebihi daya listrik maksimal yang tersedia.

Belum lagi Masyarakat-masyarakat yang melakukan pemborosan dalam pemakaian Listrik, seharusnya dari pihak konsumen (masyarakat) Juga harus mengubah pemborosan dalam pemakaian Listrik agar sedikit mengurangi beba puncak daya.

Kalau Soal Mesin PLN yang rusak menurutku PLN tidak mensiasati atau malah sengaja membiarkannya agar ada lagi “uang masuk”  untuk pengajuan pengadaan Mesin PLN yang baru padahal tentu sudah ada dana perawatan mesin secara berkala dan dana perbaikan mesin yang sudah menjadi anggaran rutin PLN.

Mengapa aku berpikiran PLN sengaja membiarkan mesinnya rusak dan agar ada lagi yang masuk untuk pengadaan mesin baru karena dari baca-baca di koran aku liat beritanya banyak dirut-dirut PLN Sumut Yang diciduk tersangkut masalah korupsi.


0 komentar :

Posting Komentar