Pro Kontra Mobil Murah

Sabtu, 21 September 2013

Pro Kontra Mobil Murah








Akhir-akhir ini ada topik yang membuat ku ingin sampaikan pendapat dan aspirasi ku saja , topik itu adalah pemerintah melakukan kebijakan mobil murah. 

Kebijakan Mobil Murah Ini menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat bahkan pejabat juga, dimana di satu sisi kebijakan mobil murah ini menguntungkan karena dapat membantu orang yang ekonomi nya menengah untuk membeli mobil buat keluarga nya serta mobil murah yang di tawarkan bahan bakar nya wajib pakai pertamax sebagai bahan bakar mobil murah tersebut serta ramah lingkungan dan ukuran mobil murah relatif lebih kecil.

Namun banyak sisi yang tidak menguntungkan dengan kebijakan mobil murah ini , buka satu individu atau satu kelompok saja yang merasa tidak menguntungkan tapi sebagian besar merasa tidak diuntungkan.

Dimana dengan Mobil Murah Ini akan menambah kemacetan kota yang semakin ruwet , bisa-bisa kehidupan orang banyak dihabiskan sia-sia di jalan karena macet yang semakin tak tertolong akibat banyak nya kendaraan yang ada yang tidak sebanding dengan jalannya disertai lagi dengan angkutan umum-angkutan umum yang ada menambah keruwetan lalu lintas.


Sebaiknya Pemerintah melalui dinas terkait melakukan pembenahan terhadap angkutan-angkutan umum yang ada, memperbaiki struktur jalan dan fasilitas  jalan.  Daripada mengeluarkan kebijakan Mobil murah mending mengeluarkan kebijakan menggunakan angkutan umum saja agar dapat mengurangi kemacetan.

Jadi, Mobil Murah satu sisi bermanfaat jika tepat sasaran dan efektif menyentuh aspek-aspek tertentu, namun Mobil Murah di sisi lain dapat membuat semakin macet jalanan dan keruwetan dengan banyak nya parkir sembarangan . 
Kalau Kamu Pro atau Kontra Ya Dengan Mobil Murah??? 

0 komentar :

Posting Komentar