Cara Mudah Untuk Menarik Pembaca Blog Anda

Minggu, 03 November 2013

Cara Mudah Untuk Menarik Pembaca Blog Anda





Bagi setiap blogger , selalu ada satu hari yang istimewa yaitu hari dimana ia membuat blog untuk pertama kalinya Kecuali membeli blog orang lain .

Tentu setelah membuat blog pasti yang dipikiran anda semua bagaimana blog anda menarik dan orang berminat untuk berkunjung ke blog anda dengan harapan tak hanya sekali saja tapi seterusnya.

Berikut ini ada cara mudah untuk menarik pembaca blog anda yang ku kutip dari buku “Pro Blogger” yang kemudian ku kemas dengan cara ku sendiri.

Cara mudah ini semua sangat bergantung pada sejauh mana usaha anda untuk menerapkan dan konsisten pada blog anda.

Akan lebih maksimal kiranya menerapkan semua cara mudah ini dari pertama sampai terakhir karena setiap cara yang dibuat saling berhubugan jadi jika ingin maksimal melakukan nya harus semua dilakukan.

Berikut ini cara mudah menarik pembaca blog anda :
1.Tulislah sedikitnya sedikitnya 5 artikel pilar utama
Artikel pilar biasanya adalah artikel tutorial atau pis yang di maksudkan untuk mengajarkan atau memberi saran kepada pembaca blog anda. Secara umum, panjang artikel pilar biasanya lebih dari 500 kata dan memiliki banyak tip atau saran praktis. Artikel yang anda baca ini termasuk sebagai artikel pilar karena ini bersifat sangat praktis.  Artikel ini memiliki daya tarik jangan panjang ,tetap aktual dan menawarkan nilai manfaat yang tinggi. Semakin banyak artikel pilar di blog anda, akan semakin baik.

2. Tulis Minimal 1 postingan artikel setiap hari
Tidak setiap postingan berupa artikel pilar, namun anda harus berusaha menulis kelima artikel pilar bersamaan dengan ketika anda menulis artikel dengan gaya berita atau artikel pendek lainnya. Hal ini penting karena disini anda menunjukkan kepada pengunjung baru anda bahwa blog yang anda kelola ini selalu terupdate setiap saat, sehingga jika mereka datang lagi esok hari akan selalu ada yang baru di blog anda
Namun anda tidak harus menulis satu postingan setiap hari selamanya,namun penting untuk melakukannya ketika blog anda masih baru. Jika blog anda telah mencapai tahap traksi (pengunjung tetap minimal 500)  maka anda hanya perlu menjaga konten agar tetap segar minimal 3 postingan per minggu .

3. Gunakan Nama Domain Yang Benar
Jika anda serius menekuni dunia blogging, seriuslah dengan bagaimana anda menyeut nama blog anda. Agar orang lain lebih mudah menyebarkan informasi tentang blog anda , anda membutuhkan nama blog yang mudah diingat. Coba dapatkan domain seperti .com jika memungkinkan dan fokus untuk mendapatkan nama domain yang singkat dan mudah diingat .

4. Memberi Komentar Di Blog Lain
Ketika Anda Telah memiliki artikel pilar dan artikel pendek yang ada tulis setiap hari , blog anda telah siap untuk diumumkan dunia. Salah satu cara terbaik untuk menemukan jenis pembaca yang tepat bagi blog anda adalah dengan memberikan komentar di blog-blog dengan topik yang sama dengan blog anda karena akan lebih memungkinkan untuk tertarik juga membaca blog anda.
Namun Perlu digaris bawahi, komentar di blog orang jangan hanya ingin mendapatkan kunjungan tapi juga harus saling bersilahturahmi. Berkomentar lah sesuai dengan postingan yang dibuat tanpa berharap dikunjungi balik pasti tuhan akan membalas nya J .

5. Dorong Pembaca Anda Berkomentar Di Blog Anda.
Salah satu cara paling kuat untuk meyakinkan seseorang agar mau menjadi pembaca setia blog anda adalah dengan menunjukkan bahwa ada pembaca setia lain yang telah membaca log anda. Jika mereka melihat orang-orang berkomentar di blog anda maka mereka akan berpikir bahwa konten anda pasti bagus karena anda memiliki pembaca yang banyak. Untuk mendorong komentar, anda cukup memberikan sebuah pertanyaan di posting artikel anda pastikan juga agar anda selalu membalas komentar yang ada di blo anda sehingga anda bisa menjaga agar percakapan di blog anada terus berlangsung.

6. Daftarkan blog anda ke BlogTopSites.com
Jujur saja , cara ke enam ini tidak akan memberikan pembaca dalam jumlah yang besar, namun jika dilakukan degan berjalan nya waktu bukan tak mungkin pengunjung blog anda dari BlogTopSites.com bertambah.

Sangat Mudah mendaftarkan blog anda ke BlogTopSites.com , cukup kunjungi BlogTopSites.com lalu temukan kategori yang sesuai dengan blog anda dan kemudian dartarkan blog anda.

Itu lah cara mudah untuk diterapkan jika anda ingin blog nya menarik pembaca atau pengunjung. Ikuti semua cara nya dari awal sampai akhir hingga blog anda mencapai target yang anda buat.

Terima kasih telah berkunjung di blog ini, mohon maaf jika tak sesuai dengan apa yang anda harapkan.
Catatan : Jika kalian ingin berinteraksi langsung dengan aku, aku kasih media social yang ku pakai jika berkenan silahkan add facebook, follow twitter ku dan invite Pin BB ku.

Facebook : Akbar Maulana
Twitter     :  Akbar Maulana

Pin BB      : 22026719

4 komentar :

  1. Saya Mengikuti saran No 4 ...hhe
    Blogwalking bro....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, saran no 4 itu lebih gampang dilakukan :) apalagi Blogwarlking Dengan Baik dan benar :)

      Hapus
  2. separo sudah saya lakukan. Alhamdulillah hasilnya berbanding lurus alias naik signifikan traffic-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdullilah bang , jika dilakukan dengan baik dan dibantu dengan berdoa pasti semua nya lancar bang, sukses selalu buat abang....

      Hapus