Seminar Pertama Ku

Senin, 04 November 2013

Seminar Pertama Ku





Hei Teman, aku mau cerita ini dimana di cerita ini baru pertama kali aku melakukan nya , tapi bukan juga yang terakhir . mudah-mudahan akan mengikuti nya lagi.

Pada tanggal 28 oktober 2013 kemarin kan merupakan hari pemuda indonesia  dimana banyak organisasi-organisasi bahkan partai menggelar seminar dengan mengangkat tema pemuda.

Sebelum tanggal 28 nya , aku diajak ikut seminar tentang pemuda oleh salah satu pengurus DPC BMI Kota Medan di Usu dimana seminar ini gratis malah di kasih makan dan sertifikat. Kebetulan pada tanggal 28 oktober itu tak ada acara dan jadwal kuliah jadi ku iyakan saja ajakan teman tersebut.

Panitia Sedang menulis sertifikat


Selain karena tak ada acara dan jadwal kuliah yang menjadi alasan aku iya kan ajakannya adalah karena aku ingin merasakan bagaimana itu seminar, jujur sebelum aku mengikuti seminar BMI kemarin itu aku belum pernah sama sekali ikut seminar.

Tema seminar yang aku ikuti ini adalah “korupsi telanjangi pemuda” dengan 3 pembicara diantara nya pak dzumiran abdi (eks calon wakil gubernur sumut), wartawan majalah orbit dan kader/caleg PDIP Perjuangan.
Materi yang disampaikan pak dzumiran efendi ini seputar beliau masih muda dan beliau bercerita ketika menjadi calon wakil gubernur tanpa modal sama sekali, kini beliau kabar nya jadi caleg DPR RI yang kata nya juga tak mengeluarkan banyak uang.

Sedangkan materi yang di sampaikan wartawan majalan orbit ini adalah seputar kasus-kasus korupsi yang merusak generasi bangsa dan korupsi memudarkan semangat pemuda. Namun materi yang disampaikan ini sangat monoton karena mungkin tak dikemas dengan baik.

Dan yang terakhir adalah kader atau caleg PDIP PERJUANGAN dengan menyampaikan materi seputar sejarah hari sumpah pemuda.

Seminar ini gratis dan malah dikasih makanan ringan di sela-sela mendengarkan materi serta di kasih sertifikat.

Menurutku seminar seperti ini sangat bagus dan sangat bermanfaat namun harus nya dibarengi dengan suatu tindakan nyata bukan omong kosong.


Sebagai Info Saja BMI Kota Medan itu adalah organisasi anak partai PDIP PERJUANGAN kota medan.

0 komentar :

Posting Komentar