Nih Caranya Agar Tidur Nyenyak

Selasa, 17 Desember 2013

Nih Caranya Agar Tidur Nyenyak





Hmhmhm tak teras udah 2 minggu tak terisi ini blog, bukan nya lagi sibuk atau sok sibuk tapi memang aku nya lagi terkena rasa malas yang super dahsyat . Padahal tinggal mengetik apa yang telah ditulis tapi rasanya malas x.

Baru sekarang rasa malas itu sedikit mulai hilang , dan postingan ini awal dari hilangnya rasa malas ini dan nama blog ini pun ku ganti yang awalnya akbarmaulana280.blogspot.com menjadi lekakbar.blogspot.com .
Di postingan ini aku ingin sedikit berbagi cara atasi susah tidur yang juga pernah ku alami, cara atasi tidur ini juga mungkin telah diketahui dari beberapa artikel terkait dan ada juga satu cara lain yang ku lakukan sebelum tidur agar tidur nyenyak.

Sebelum cara ini kulakukan dulunya buat tidur dibawah jam 12 susahnya minta ampun. Tidur jam 1 pagi rasanya bagiku seperti kecepatan tidur, Jam 2 ke atas lah aku baru bisa terlelap.

Tidur lama atau masih terjaga di tengah malam ini berlangsung  lama bagiku . bukan hanya berefek susah bangun pagi dan ngantuk saja yang menghantui, namun efek kesehatan dan di mata sudah macam mata panda menghantui ku.

Namun setelah aku lakukan tips-tips yang terdapat di beberapa artikel terkait dan tip pribadi yang ku lakukan sendiri membuahkan hasil sekarang sudah mulai gampang tidur malam.

Inilah beberapa tips yang aku lakukan agar bisa tidur nyenyak dan tak insomnia:
  1. Hindari Menggunakan Tv,Hp Dan Komputer Menjelang Tidur
Setengah jam sebelum tidur aku sengaja tak menghidupkan lagi Tv,hp ataupun laptop ku . karena dari yang ku baca alat elektronik/komunikasi tersebut dapat mengganggu tidur , alat elektronik tersebut mengeluarkan sinar dan gelombang sinyal ke saraf yang mengendalikan kita buat tidur.

  1. Buang Kecemasan
Cemas Berlebihan pada sesuatu hal yang tidak bisa kita kontrol adalah hal percuma. Salah satu cara yang bisa membantu anda mengurangi pikiran yang kusut adalah merilekskan pikiran anda dengan tenang.
  1. Basuh Wajah,Tangan Dan Kaki
Setelah mematikan alat komunikasi yang ada , sebelum tidur aku wajib kekamar mandi untuk sekedar gosok gigi dan membasuh (wajah,tangan,kaki) atau berwudhu agar segar dan bisa tidur dengan nyenyak.

  1. Rilekskan Badan
Setelah membasuh di kamar mandi , sebelum naik ke tempat tidur biasanya aku merilekskan badan dengan cara menggerakkan kaki,tangan serta melemaskan seperti strehcing .

  1. Berdoa

Setelah 4 tip itu dilakukan tutuplah dengan berdoa . sebelum tidur memang diharuskan untuk berdoa apapun agama anda agar tetap selalu ingat sama sangat pencipta.

1 komentar :

  1. Minum susu hangat sebelum tidur juga salah satu yang bikin tidur nyenyak loh :)

    BalasHapus